Tuesday, July 22, 2014

Bus Terbaru Kurnia Mercedes-Benz OC500RF 2542

Setelah rilis dari Adiputro beberapa waktu yang lalu. Akhirnya saya bisa berjumpa dengan bus Kurnia sasis Mercedes-Benz OC500RF 2542 ini di Pool Buaran, Jakarta Timur. Kesan yang pertama yang saya rasakan adalah mewah & gagah. Dan hebatnya lagi bus ini dibuat AKAP line Medan-Aceh. Kalo saya kira-kira jika sasis Mercedes-Benz OC500RF 2542 ini dibeli oleh PO asal Jawa mungkin akan dipakai sebagai bus Pariwisata. Pihak KAP Group sendiri sudah mengorder sasis ini sebanyak 20 unit. 1 sudah jadi dengan body Adiputro Jetbus HD 2, 4 sasis sudah masuk Adiputro. Dan sisanya akan terus menyusul.

Bagi yang belum sempat bertemu bus ini tidak perlu khawatir, unit kedua bus ini akan dipamerkan di Indonesia International Motorshow 2014 bulan September 2014. Karena Adiputro sudah pesan lapak dipameran tersebut. 

Tanpa berpanjang lebar berikut ini saya tampilkan foto eksterior dan interior bus Kurnia dengan sasis Mercedes-Benz OC500RF 2542

 
Tampak depan bus Kurnia OC500RF 2542
 

Dashboard




Stir Mercedes-Benz OC500RF 2542

Speedometer

AC

Seat

Seat tengah ke belakang

Seat tengah kedepan

Pedal rem dan gas

Airsuspension yang sedah terisi oleh udara

Dari pengamatan pribadi saya interior bus ini cukup mewah dengan konfigurasi seat 2-2 total 42 seat. Dilengkapi dengan WIFI, toilet, smoking room, & LCD TV semakin memanjankan penumpang di line Medan - Aceh. Namun di beberapa bagian saya melihat potongan yang tidak rapi, serta jok co-driver yang sangat standar.

Spesifikasi Mercedes-Benz OC500RF 2542 bisa dilihat disini : http://transport-spec.blogspot.com/2014/05/spesifikasi-chassis-mercedes-benz.html

Berikut ini video yang saya ambil di dalam bus Kurnia sasis Mercedes-Benz OC500RF 2542



5 comments: